Usaha yang bertahan ditengah badai virus corona - akuiki
Baru Update
Loading...

Usaha yang bertahan ditengah badai virus corona


Ditengah pandemi virus corona ada banyak sekali usaha yang tidak bisa berkembang dan terancam bangkrut. Salah satu contohnya usaha perhotelan yang ada di kota-kota. Banyak sekarang hotel yang pelan-pelan menutup usahanya, akibat dari biaya operasional yang tetap berjalan sedangkan tiada pemasukan. Selai hotel restoran dan bisnis cafe besar juga sudah banyak yang tutup. PHK karyawan ada dimana-mana. Tentu tidka semua masyarakat bisa di bantu oleh pemerintah.

Ada banyak keluarga yang kelaparan karena sudah kehilangan pekerjaan saat ini. Lalu apakah masih ada peluang usaha yang mampu bertahan bahkan mengkat ditengah pandemi ini? jawabannya, ya ada. Berikut kita akan membahas beberapa usaha yang masih bertahan dan justru mengkat detengah badai pandemi corona.


1. Produksi masker kain


Masker kain sangat dicari saat ini. permintaannya juga semakin besar sejalan dengan penyebaran virus corona yang juga semakin luas. ditambah himbauan pemerintah untuk mewajibkan setiap orang menggunakan masker. Kamu bisa bekerja sama dengan vendor jahit untuk memproduksi masker secara massal ataupun secara kecil dulu. tentu juga memasarkanya tidak sulit. karena hanya menjual ditepi jalanan saja sudah banyak yang beli.

2. Produksi APD


Banyak saat ini konveksi APD yang mendapat permintaan produksi besar-besaran. Tidak ahanya untuk keperluan medis, dari masyarakat pun permintaan APD ini sangat tinggi. Kekhawatiran masyarakat dengan penularan virus yang semakin luas inipun akan membuat permintaan APD akan semakin tinggi pula. Seperti masker, kamu juga bisa bekerja sama dengan vendor jahit untuk memproduksi APD ini. Tapi ingat, buatlah APD yang sesuai standar ya.

3. Usaha Sembako


Walaupun himbauan pemerintah untuk kita tetap dirumah saatini, tapi tentu saja tidak mengurangi akan kebuthan kita terhadap sembako. Ditengah krisis seklaipun masyarakat tetap membutuhkan sembako untuk memenuhi kebutuhan keluaraga. Jadi usaha ini masih dapat bertahan hanya distribusinya saja yang mungkin akan sedikit terhambat. Tetapi biasanya pengusaha sembako sudah lebih dulu men-stock barang-barang mereka terlebih dahulu.

5. Usaha Makanan Beku


Banyak orang yang tidak ingin keluar belanja ditempat keramaian, Jadi makanan beku adalah solusi praktis untuk mereka dapat memasak sendiri dirumah. Kamu dapat memulai usaha ini dari yang kecil dulu dan memasarkannya secara online di sosmed. Kebutuhan makanan beku akan terus meningkat ditengah pandemi ini.


6. Startup Teknologi


Yap, benar sekali saat ini beberapa perusahaan rintisan atau yang biasa dikenal dengan startup teknologi semakin memiliki peningkatan yang tinggi. Salah satunya aplikasi untuk belajar online maupun aplikasi video converence. Bekerja dirumah saat ini mendukung peningkatan dalam menggunakan beberapa aplikasi maupun teknologi yang mendukung para pengusaha dalam menjalankan aktivitas bisnisnya walupun hanya dari rumah saja. sehingga bisnis ini akan semakin pesat mendapat untung yang besar. Hmm, kira-kira kamu ada ide apa untuk bisnis teknologi saat ini?

Gimana guys? demikian pembahasan beberapa usaha dari saya. Apa menurut kamu usaha lain yang mampu bertahan ditengah badai corona ini?

Bagikan ini ke Teman Kamu

Add your opinion
Disqus comments
Notification
Belum ada info guys..
Done