Tips ampuh mengatasi susah tidur - akuiki
Baru Update
Loading...

Tips ampuh mengatasi susah tidur


Hey sobat akuiki, kalau kamu lagi baca artikel ini berarti kamu lagi mengalami insomnia ya? hmm. Insomnia memang sering diaalami oleh banyak orang. Pekerja, mahasiswa dan pelajar pun sering terserang insomnia atau sulit tidur. Biasanya ini terjadi karena kamu lagi banyak pikiran ataupun gelisah tidak menentu. Bahkan ada yang sampai pagi baru bisa tertidur.

Hmm.. yaudah kalau gitu gimana kamu simak dulu nih pembahasan dari saya agar kamu cepat terlelap di malam hari tanpa minum obat tidur.


1. Hindari minum kopi sebelum tidur


Tentu saja kalau kamu minum kopi dulu saat jam mau tidur, kamu akan kesulitan nantinya untuk tertidur. Jadi jangan minum koi maupun minuman lain yang mengandung kafein ya sobat.


2. Minum air hangat sebelum tidur


Cara ini sangat membantu buat kamu yang selalu sulit tidur di malam hari. Kamu juga boleh mengganti air hangat dengan susu hangat. Jadi kamu tidak akan merasa lapar dan gelisah saat akan tidur. Kalu udah minum susu juga lebih baik diimbangi dengan makan buah-buahan ya guys.


3. Matikan lampu kamar


Dengan mematikan lampu kamu akan lebih mudah ngantuk dan tertidur. Mematikan lampu kamar juga akan membuat kualitas tidur kamu menjadi lebih baik. Jadi coba lah selalu mematikan lampu ataupun menggunakan lampu yang sedikit redup ya.



4. Matikan Handphone kamu


Ini adalah cara paling jitu jika kamu ingin cepat tidur. Dengan cara ini kamu bisa jadi lebih fokus untuk tidur dan tidak terganggu dengan notifikasi dati gadgetmu. Selain HP juga matikan komputer dan laptop kamu juga. Jangan sibuk stalking-in mantan di instagram mulu dong.

5. Olahraga sebelum tidur


Berolahraga sebelum tidur merupakan cara ampuh kamu agar cepat ngantuk di malam hari. Jadi selain menyehatkan tubuh, berolahraga secara rutin akan memberikan efek positif terhadap kualitas tidur kamu. Lakukan olahraga yang ringan dan sedang saat kamu akan tidur. Dijamin deh kamu akan cepat tertidur dimalam hari.


6. Baca Buku


Kalau kamu merasa gelisah terus saat akan tidur, membaca adalah cara terbaik mengatasinya. dengan membaca buku kamu akan menjadi lebih tenang. Tetapi jangan membaca buku yang berat-berat juga ya. Cukup baca saja buku hiburan atau yang menyenagkan buat kamu.

Bagaimana? sudah ingin mencoba? semoga tidur kamu malam ini nyenyak yah..



Bagikan ini ke Teman Kamu

Add your opinion
Disqus comments
Notification
Belum ada info guys..
Done