Cara Mudah dan Efektif Menjernihkan Air - akuiki
Baru Update
Loading...

Cara Mudah dan Efektif Menjernihkan Air


Dikehidupan sehari-hari air memanglah sumber kebutuhan utama dari kehidupan manusia. Tetapi ada banyak yang memiliki air yang tidak bersih, kumuh dan berbau. Tentu ini akan sangat menyulitkan kita. Air yang keruh juga memiliki banyak faktor, diantaranya faktor tanah, kandungan besi yang tinggi, dan masih bnyak fakor lainnya yang menyebabkan permasalahan ini. apalagi digunakan untuk mencuci akan menyebabkan pakaian jadi kuning, dan tentu saja untuk dikonsumsi pun akan memberikan efek samping penyakit.

 Oleh karena itu dibutuhkan solusi dalam mengatasinya. Berikut beberapa cara mengatasi air sumur yang tidak jernih dan berbau.

1. Dengan Mengunakan Tawas

Batu kecil yang memiliki warna putih agak bening ini juga sangat efektif dalam menjernihkan air. Cara mengaplikasikannya juga sangat mudah, yakni dengan menghancurkan tawas sampai menjadi bubuk dan melarutkan dengan air. Tuangkan larutan tawas kedalam sumur. Anda dapat mencoba sebanyak 1Kg tawas dulu, apabila masih kurang silahkan tambahkan lagi secukupnya. Lalu diamkan sumur semalam dan lihat hasilnya. Oh ya, anda dapat membelinya di toko bangunan sekitar anda.

2. Dengan Mengunakan Arang Kelapa

Hmm baru tahu kan? ya benar arang kelapa dapat menjernihkan air karenamengancung karbon aktif yang mampu mengikat kotoran. cara juga cukup gampang yakni dengan membungkus arang dengan kain dan memasukkan kedalam sumur. Anda tinggal menyesuaikan banyaknya dengan kedalaman sumur anda.

3. Dengan membuat Filter Alami

Filter alami ini juga sangat ampuh bikin air kamu jadi jernih. Cara membuatjuga tidak sulit. kamu tinggal mempersiapkan wadah penampungannya dan memasukkan beberapa bahan filter alami seperti kerikil, pasir dan ijuk. Ukuran wadah juga menyesuaikan dengan sebera besar filter yang akan kamu buat. dengan cara ini kamu bisa sesuka hati mau seberapa banyak filter yang ingin kamu tambahin biar air kamu jadi makin jernih dan tidak berbau. demikian dulu ya cara menjernihkan air sederhana dan ampuh dari akuiki.

Bagikan ini ke Teman Kamu

Add your opinion
Disqus comments
Notification
Belum ada info guys..
Done