Cara Paling Ampuh Cegah Virus Corona - akuiki
Baru Update
Loading...

Cara Paling Ampuh Cegah Virus Corona


Covid-19 atau yang lebih banyak dikenal dengan Pandemi Virus Corona telah banyak memakan korban. Buka hanya di negeri asalnya yakni china, kini di Indonesia pun virus ini sudah sangat mengkhawatirkan.  Hingga kini Vaksin maupun obat-obatan yang efektif menyembuhkan manusia dari virus ini juga maih belum ditemukan. Oleh karena itu mari kita cegah bersama penyebaran virus tersebut dengan beberapa cara berikut ini:

1. Sering mencuci tangan

Anda harus sangat sering dan rajin mencuci tangan. Mencucinya pun juga harus dengan sabun selama minimal 20 detik. Cucilah seluruh permukaan kulit tangan anda dan jangan sampai ada yang ketinggalan. baik di sela-sela jari maupun kuku. Disaat tidak ada air, bersihkan juga tangan anda dengan hand sanitizer yang minimal memiliki kadar alkohol sebanyak 60%, karena ini akan ampuh dalam memunuh virus dan bakteri yang ada di tangan. Juga berhati-hatilah dalam memilih produk hand sanitizer yang memiliki standar kesehatan. karean saat ini banyak beredar produk-produk buatan rumahan yang tidak diketahui ke-efektifannya dalam membunuh virus.

2. Hindari memegang wajah

Tentu walaupun kita sudah sering mencuci tangan, memegang wajah juga tidak diperbolehkan saat ini, karena tangan anda akan banyak menyentuh permukaan yang telah tersebar virus corona, dan akan sangat berbahaya bila menyentuh wajah anda. memang ini bukan hal yang mudah, tetapi anda harus berupaya mengingat bahwa menyentuh wajah anda akan sangat memudahkan perpindahan virus dari tangan. Inilah yang akan menyebabkan kita terinfeksi virus corona tersebut.


3. Hindari Kerumunan Orang

Menjaga jarak dengan orang lain akan menghindari anda dari penularan virus corona saat ini. kemungkinan penularan dari air hidung dan mulut orang yang terinfeksi akan terhindari jika anda disiplin dalam menjaga jarak. Hindarilah berkerumunan dengan orang-orang. Virus corona dapat menyebar melalui batuk dan bersin sehinggan akan sangat rentan penyebarannya jika anda berada ditengah orang banyak.

4. Bersihkan seluruh permukaan Benda

Gunakan disinfektan untuk membersihkan seluruh benda yang biasa anda pegang. Semprotkan disenfektan merata dan rutin seperti ke gagang pintu, meja, kursi, telepon dan benda lainnya. Disenfekatan efektif dalam membunuh virus-virus yang menempel pada benda-benda disekeliling anda.

5. Update Informasi Perkembangan

Anda juga harus tau bagaimana perkembangan dan apa saja infoemasi dari pemerintah dalam mencegah penularan virus ini. Patuhi anjuran dan cara melindungi diri dari penyakit tersebut. Ini akan meningkatkan kewaspadaan anda dalam menghadapi pandemi ini. Mari bersama disiplin diri untuk memutus penularan dari pandemi virus corona ini bersama!

Bagikan ini ke Teman Kamu

Add your opinion
Disqus comments
Notification
Belum ada info guys..
Done