Membuat logo usaha yang baik - akuiki
Baru Update
Loading...

Membuat logo usaha yang baik

via: freepik

Buat sobat Akuiki yang baru memulai atau sudah memiliki usaha sudah pasti sedang kebingungan bagaimana membuat logo yang bagus bukan? Karena logo merupakan salah satu elemen penting, yang akan selalu terlihat di setiap produk maupun promosi dari produk kita tersebut. Dimulai dari bentuk, warna bahkan filosofi dari logo juga sangat berpengaruh terhadap citra dari produk kamu. Dalam postingan kali ini saya aan berbagi bagaimana sih membuat sebuah logo yang menarik dan tentunya juga sesuai dengan usaha ataupun produk kamu.


Beberapa Jenis Logo

Sebelum mendesain sebuah logo, kamu harus tau dulu nih apa saja jenis-jenis dari logo.

1. Logo Teks atau hanya sekedar font/ huruf
Logo ini biasanya lebih simple dan banyak digunakan perusahaan besar seperti produk minuman coca-cola

2. Logo berbentuk simbol + Teks
Sangat banyak perusahaan maupun produk menggunakan simbol dan teks didalam logonya. seperti contoh startup gojek. Gojek memiliki simbol ataupun icon dan teks didalam logo mereka.

3. Logo berbentuk Mascot & ilustrasi
Logo ini lebih cenderung memunculkan sebuah karakter atau mascot agar mudah diingat oleh konsumen.


Kunci sukses membuat logo yang baik

Ada banyak elemen penting yang harus kamu perhatikan dalam membangun sebuah logo agar tampak lebih profesional dan memiliki kesan yang baik di mata konsumen. 

- Buatlah logo yang simple 
Semakin sederhana logo kamu, akan semakin mudah pula untuk diingat oleh konsumen. Mulai lah dengan bentuk yang simple dan memilih hanya beberapa warna penting saja untuk logo kamu. Ini sangat penting untuk kamu ingat, jangan memasukkan terlalu banyak warna kedalam logo. Karena jika terlalu banyak warna, logo kamu akan terkesan tidak baik.

- Gambarkan Sesuai Perusahaan
Buatlah logo yang menggambarkan bagaimana kamu ingin orang lain tau perusahaanmu. Sesuaikan logo kamu dengan filosofi, latar belakang dan tujuan dari perusahaan kamu. Buat lah logo yang meberikan kesan dan perhatian lebih dari konsumen.

- Mudah diaplikasikan ke semua media
Akan menjadi lebih baik, jika kamu bisa membuat sebuah logo yang dapat diaplikasikan ke segala bentuk media. Bik media promosi seperti baju, mug dan mainan kunci. Ini akan memdahkan kamu dalam mengenalkan logo kamu ke konsumen yang lebih banyak lagi.

Sekarang mulai lah dengan membuat konsep logo kamu dulu. Lalu, desain menggunakan software ataupun menggunakan jasa desain yang ada.


Bagikan ini ke Teman Kamu

Add your opinion
Disqus comments
Notification
Belum ada info guys..
Done