Ilmu Dasar Belajar Seo - akuiki
Baru Update
Loading...

Ilmu Dasar Belajar Seo

tentang belajar seo


Saat sekarang ini Search Engine Optimize (SEO) adalah merupakan topik yang sangat banyak dibicarakan oleh para blogger. Sebab sebuah blog yang baik sangat membutuhkan SEO yang baik pula.
Walaupun SEO merupakan pembahasan yang hangat pada saat ini, tapi masih banyak juga blogger-blogger yang tidak memperdulikan akan pentingnya SEO untuk blog yang mereka miliki itu.
Oleh karena itu saat ini saya dan teman-teman akan membahas salah satu dari Trik dasar SEO, yaitu tips agar menjadikan konten yang mendukung pada SEO.

Konten juga merupakan bagian terpenting di dalam sebuah blog. Sebab tujuan utama dari pengunjung adalah melihat atau membaca konten yang di suguhkan oleh pemilik blog. Alangkah lebih baiknya jika konten yang kita buat ini menggunakan poin-poin penting, sehingga konten tersebut ramah akan SEO.


Bagaimana Cara Membuat Konten yang Berkualitas itu ?


Membuat konten blog yang berkualitas itu sebenarnya sangat mudah. Semua blogger bisa membuat sebuah konten yang berkualitas dengan sendirinya. Saya akan memberikan sedikit tips untuk membuat sebuah konten yang berkualitas dan sangat baik untuk SEO :

Buatlah Konten yang Original

Membuat sebuah konten yang original itu sangatlah penting dalam SEO. Sebab, apabila kita hanya membuat konten yang berasal dari karya orang lain (Copy Paste), maka blog kita akan tidak disukai oleh Mesin Pencari (Search Engine). Sehingga ini membuat blog tersebut tidak akan terdaftar di dalam indeks sebuah Mesin pencari. 
Oleh karena itu, sebaiknya buatlah konten yang berkualitas dengan hasil atau karya anda sendiri. Jangan sekalipun anda mencoba untuk menyalin atau copy paste konten yang berasal dari blog orang lain.


Anda boleh saja membuat sebuah konten yang memiliki topik yang sama dengan orang lain, tetapi itu di buat dengan gaya tulisan atau khas yang anda miliki sendiri. Sehingga anda terhindar dari teknik terlarang copy paste ini, ups..hehe.
jangan copas

Konten yang Bervariasi

Buatlah konten yang bervariasi serta banyak mengundang pengunjung kedalam blog anda. Konten yang bervariasi ini dapat terdiri dari artikel, gambar maupun video. Gabungan dari semua itu juga sangat baik untuk konten anda. Semakin banyak vaiasi dari konten kita akan juga sangat menunjang dari pencarian di dalam mesin pencari (Search Engine).

Konten yang bervariasi ini juga akan memberikan kesan menarik terhadap blog anda. karena dengan adanya gambar ataupun video memberikan dukungan lebih dalam penyampaian materi konten anda. Dan jangan lupa untuk memberikan sedikit deskripsi atau tag terhadap variasi di dalam konten tersebut.

variasi dalam konten


Buatlah Judul Konten yang Menarik

Judul di dalam konten anda merupakan salah satu hal yang sangat penting dalam menunjang SEO blog. Sebab, judul merupakan informasi awal mengenai artikel yang anda buat. Buatlah judul di dalam konten anda dengan semenarik mungkin. Sehingga ini membuat para pengunjung tertarik untuk membaca isi dari konten blog tersebut.
Judul konten tersebut juga harus memiliki kata kunci (keyword) yang penting atau yang paling sering dicari pengunjung di dalam mesin pencari. Sehingga kata kunci di dalam judul dapat mewakili isi dari konten yang telah anda buat.

Lihat contoh berikut ini :
  • Judul biasa      : cara mencuci baju 
  • Judul menarik  : cara ampuh terbaik mencuci baju
Dari contoh di atas dapat kita lihat bahwa dengan menambahkan beberapa kata yang dapat menarik pengunjung lebih baik daripada hanya menggunakan judul yang biasa dan tidak menarik sedikit pun.

Gunakan Tag & Deskripsi di dalam Konten

Penggunaan tag dan deskripsi di dalam konten juga berguna untuk mendukung SEO di dalam blog anda. Karena penggunaan tag dan deskripsi dapat memudahkan mesin pencari mencantumkan blog anda di dalam indeks pencariannya. Di dalam penggunaan tag dan deskripsi di dalam konten juga harus dengan hati-hati, sebab penggunaan yang berlebihan dapat berakibat buruk terhadap blog anda. Untuk teknik lebih lanjut  penggunaan tag dan deskripsi yang baik sudah saya tulis di dalam tutorial saya yang berikut ini :

Jurus Rahasia Cepat Belajar Seo



Baiklah untuk saat ini sampai disini dulu ilmu dasar belajar SEO dari saya.
Untuk selanjutnya tetap ikuti blog ini. Terimakasih.




Bagikan ini ke Teman Kamu

Add your opinion
Disqus comments
Notification
Belum ada info guys..
Done