5 Cara Sukses di Era Milenial - akuiki
Baru Update
Loading...

5 Cara Sukses di Era Milenial



Sebagai bekal hidup di era millenial ini, tentu saja setiap orang harus memiliki skill tersendiri. Terutama bagi orang yang ingin mendapatkan kesuksesan. Ada banyak jenis skill untuk pengembangan diri yang bisa diasah. Tak jarang yang mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk memperoleh skill tersebut. Hal ini dilakukan sebagai bentuk aktualisasi diri.

Namun, tahukah Anda jika banyak skill yang bisa diperoleh dengan cuma-cuma. Anda hanya membutuhkan kemauan keras untuk terus belajar dan akses internet saja untuk mendapatkan keterampilan ini. Jika Anda memiliki waktu luang, tidak ada salahnya melakukan pengembangan diri dengan mempelajari 5 skill berikut ini.

1.     Public Speaking


Anda bisa melakukan pengembangan diri terhadap skill yang satu ini. Ya, public speaking akan menjadi salah satu keterampilan yang dibutuhkan oleh banyak orang. Anda bisa menjadi pembicara, penceramah, host untuk berbagai acara, dan masih banyak lagi.
Untuk melatih skill ini, Anda bisa memanfaatkan internet dengan menyimak berbagai tips dari motivator atau public figure agar bisa berbicara dengan luwes di depan khalayak umum.
Setelah itu, bisa Anda praktikkan dari hal kecil seperti menjadi moderator pada forum diskusi di kelas, organisasi, dan sebagainya. Lalu secara bertahap latih skill public speaking Anda pada forum yang lebih besar lagi.

2.     Bahasa Asing


Keterampilan dalam berbahasa asing kian dibutuhkan pada syarat mendapat pekerjaan, beasiswa, hingga masuk ke sekolah favorit. Kemudahan akses internet harus Anda manfaatkan untuk pengembangan diri pada skill bahasa asing terutama Bahasa Inggris.
Saat ini ada banyak aplikasi kursus online, pelajaran bahasa asing di media sosial, serta website yang sangat mudah untuk diikuti.

3.     Kreativitas


Saat ini kreativitas dalam segala hal tidak dibatasi. Anda bisa mencari inspirasi di internet untuk mengembangkan potensi ini. Banyak tutorial yang tersedia sesuai dengan minat Anda. Seperti menggambar, memasak, make over, melukis dan masih banyak lagi.
Tentu saja berbagai kemudahan ini bisa menjadi sarana pengembangan diri yang baik asal dilakukan dengan sungguh-sungguh. Tak jarang yang memulai usaha kreatifnya dari belajar di internet secara otodidak hingga menjadi orang yang sukses.

4.     Web architecture dan framework


Dari hari ke hari, online shop dan e-commerce semakin menjamur. Sehingga skill untuk mendesain, merencanakan, dan mengatur estetika dari sebuah website menjadi sangat dibutuhkan keberadaannya. Nah, Anda bisa mempelajari caranya di internet. Ada banyak tutorial yang mudah Anda pahami pada video di YouTube atau ulasan pada situs tertentu.

5.     Menulis


Skill menulis tidak bisa muncul begitu saja. Kemampuan ini harus dilatih agar semakin lincah. Menulis merupakan kemampuan dasar dalam berbahasa sehingga siapapun bisa melakukannya. Skill ini jika terus dikembangkan bisa membuat Anda menghasilkan karya berupa buku.
Nah, untuk mendapatkan skill ini, Anda bisa belajar di internet melalui website yang menyediakan wadah bagi penulis pemula. Atau bergabung dengan komunitas menulis di media sosial seperti Facebook. Anda akan mendapatkan kritikan yang membangun dari sesama member sehingga kualitas tulisan bisa menjadi lebih baik dari waktu ke waktu.

Beberapa skill di atas jika dilatih dengan sungguh-sungguh maka akan berkembang. Anda bisa menjadi orang yang sukses asalkan sungguh-sungguh dan tidak pantang menyerah. Lebih penting lagi untuk mengikuti passion dalam diri Anda. Sehingga pengembangan diri akan terjadi dengan maksimal.
Manfaatkan kecanggihan teknologi untuk terus melatih skill sesuai passion. Jika pengembangan diri pada skill tersebut bisa dilakukan secara otodidak melalui internet kenapa harus mengeluarkan banyak biaya untuk mendapatkannya?

Bagikan ini ke Teman Kamu

Add your opinion
Disqus comments
Notification
Belum ada info guys..
Done