Penaklukan Bangsa Maya Oleh Nenek Moyang - akuiki
Baru Update
Loading...

Penaklukan Bangsa Maya Oleh Nenek Moyang

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj3ieStPtXp4reVbDebeRQLdQ-8kAVUslZslSV5yZhUbhvGb3l_Ivpd5JWreWA81rwQb9AL8IUsdAgOaiL53iIy47EmRH5pORw2lXorCg5glp97dTcz8Gnj2-mphAJXlb_vi5TSiFSGicw/s1600/01.jpg

Candi Penataran terletak di lereng barat daya Gunung Kelud, tepatnya di Desa Penataran, Kecamatan Nglegok, Blitar, Jatim. Candi ini menyimpan misteri besar sebagaimana yg terukir di relief-relief di sekitarnya. Dari sisi material, candi ini agak berbeda dg material candi lain yg dibangun pada masa Majapahit. Candi penataran dibangun dari batu kali, berbeda dg candi di era majapahit yg kebanyakan dibuat dengan bata merah, sehingga ditarik kesimpulan bahwa candi ini berasal dari peradaban yg jauh lebih tua dari Majapahit.

Yg mengejutkan adalah banyak relief candi ini yg menggambarkan bangsa lain seperti Sumeria, Mesir, hingga Maya. Sebegitu menakjubkannya relief di situ hingga Wapres Budiono pun meminta supaya ada riset yg lebih mendalam untuk mengungkap sejarah kita di masa silam.
Mungkin kita bisa saja mengatakan bahwa pada masa silam sudah ada kontak kebudayaan. Namun bukankah fakta itu sudah cukup mengejutkan sebab menunjukkan jauhnya penjelajahan leluhur kita hingga ke negeri-negeri lain lalu menaklukannya.

Peneliti Agung Bimo Sutejo dan Timmy Hartadi menyimpulkan bahwa relief ini bercerita tentang penaklukan yg dilakukan nenek moyang kita atas bangsa Indian atau bangsa Maya di Amerika Latin. Bangsa Indian digambarkan mempunyai sejenis pasukan gajah & gajah tersebut seperti gajah sekarang serta tidak menyerupai mammoth. Terlihat di relief bahwa daerah yg dikuasai adalah daerah yg ada pohon kaktusnya. Padahal kaktus diketahui berasal dari benua Amerika. Dg bukti relief gajah & kaktus, maka dapat diperkirakan bahwa bangsa yg ditaklukkan leluhur kita adalah bangsa Maya dari Kerajaan Copan yg sekarang terletak di negara Honduras. 
Berikut ceritanya: 

Leluhur Nusantara berhasil mengambil alih salah satu kereta berkuda & memanah ke arah lawan
Penambahan pasukan Indian untuk menyerang leluhur Nusantara
Kelihatan bala bantuan Indian terburu-buru & berlari menuju ke medan perang
Pasukan Indian membawa pasukan gajah
Leluhur Nusantara menikam panglima Indian Maya
Sebuah klimaks ketika leluhur Nusantara diangkat sebagai pemimpin. Perhatikan relief kaktus yg menandakan lokasi pengangkatan tersebut.



Sumber: opinikoe.com


Bagikan ini ke Teman Kamu

Add your opinion
Disqus comments
Notification
Belum ada info guys..
Done