5 Tips Meningkatkan Pengunjung Web atau Blog Dengan Cepat - akuiki
Baru Update
Loading...

5 Tips Meningkatkan Pengunjung Web atau Blog Dengan Cepat


5 Tips Meningkatkan Pengunjung Web atau Blog Dengan Cepat

Setiap pemilik blog ataupun web pasti menginginkan pengunjung blognya ini banyak setiap harinya. Ya, semakin banyak pengunjungnya maka akan semakin terkenal juga blog tersebut. Apalagi jika bisa muncul di page one.

Namun, untuk meningkatkan pengunjung web atau blog masih banyak orang yang salah kaprah dalam memahaminya. Ada yang mengira jika dengan mengunggah artikel setiap hari bisa meningkatkan pengunjung.

Hal ini justru hanya akan membuat Anda bosan saja. bahkan, ada banyak blog yang sudah bertahun-tahun dan mereka sudah mengunggah artikel setiap hari namun pengunjungnya masih di bawah 100 setiap harinya.

Padahal, sudah ada ribuan artikel yang dipost. Nah, untuk Anda yang ingin meningkatkan pengunjung web atau blog, langsung saja simak caranya di bawah ini.

Orang yang sudah biasa dengan website pasti mereka akan tahu jika search engine merupakan sumber traffic terbesar dan memiliki kualitas yang tertinggi. Karena itu, jika ingin pengunjungnya meningkat, maka Anda harus mau untuk mempelajari SEO. Nah, untuk meningkatkan traffic ini ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan seperti di bawah ini:

  1. Buatlah Konten yang Memiliki Potensi Viral

Sebelum itu, Anda perlu tahu bahwa tidak ada yang menjamin sebuah konten bisa biral. Namun Anda bisa mengupayakan jika konten yang Anda buat memiliki peluang untuk bisa viral.

Di sini, Anda juga jangan membayangkan jika konten yang dibuat akan viral terlalu besar misalnya seperti video Kekey Putri Cantika itu. Yang dimaksud dengan viral di sini Anda konten tersebut banyak di-share oleh orang lain melalui sosial media.


  1. Aktif di Google+


Jika dibandingkan dengan Facebook, isi dari Google+ memang jauh lebih sedikit orangnya. Namun, di sini Anda akan menemukan orang-oran yang benar-benar antusias dan tidak akan ada spam di sini.

Jika Ada memiliki konten yang membahas tentang pola diet, pola makan, nanti komunitas grup Anda akan memberikan traffic ke blog Anda lho. Namun, Anda juga harus memperhatikan jika Google+ juga memiliki peraturan yang lebih ketat. Karena itu Anda harus mempelajarinya dengan baik sebelum menggunakannya. 

  1. Aktif di Facebook Groups

Cara selanjutnya adalah agar Anda juga selalu aktif di Facebook Group. Mengapa demikian? Sebab, 80 persen dari pengunjung web biasanya datang dari grup-grup Facebook. Namun, kadang juga banyak blogger yang sudah aktif di grup namun tidak mendapatkan banyak pengunjung.

Mengapa itu bisa terjadi? Sebab, Facebook itu memiliki fitur spam yang ketat. Pada saat ada link yang direpost namun tidak direspon oleh orang lain. maka tanpa sadar sebenarnya Anda sudah dicap membagikan spam.

Karena itu, jika akan melakukan promosi dengan cara membagikan link, maka Anda harus melakukannya dengan cara yang benar. Di sini, Ada bisa mulai memosting link ketika Anda sudah cukup aktif di grup tersebut.

  1. Aktiflah di Situs Tanya Jawab

Jika di atas masih kurang, maka Anda bisa aktif di situs tanya jawab. Mungkin di Indonesia memang belum banyak situs tanya jawab. Namun, tidak ada salahnya jika Anda mencobanya. Di sini, Anda tidak perlu menjadi aktif dalam hal tanya jawab.

Yang perlu Anda lakukan adalah bertanya hal-hal yang memang berkaitan dengan konten Anda. Atau jika ada orang yang bertanya mengenai konten Anda, mungkin Anda bisa langsung memberikan link sebagai solusi.

  1. Coba Jalin Hubungan yang Baik dengan Blogger-Blogger Lainnya
Cara terakhir yang bisa Anda coba untuk meningkatkan pengunjung blog atau web adalah dengan menjalin hubungan dengan blogger lain. hal ini bisa disebut dengan istilah influencer.
Saat Anda bisa menjalin hubungan dengan blogger lain, maka mereka akan saling share link dan begitupun dengan Anda. Apalagi jika blogger yang Anda ikuti sudah besar, maka mereka memiliki follower yang jauh lebih banyak dan kemungkinan promosi link dari web Anda akan jauh lebih besar.

Bagaimana? Bukankah cukup mudah untuk meningkatkan pengunjung web atau blog. Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk bisa meningkatkan pengunjung. Oke, jadi stop pemikiran bahwa unggah artikel satu hari setiap hari akan langsung bisa meningkatkan pengunjung. Namun, Anda juga harus memiliki strategi yang lebih tepat.


Bagikan ini ke Teman Kamu

Add your opinion
Disqus comments
Notification
Belum ada info guys..
Done